JPG

5 FAKTA SEPUTAR HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

Bertepatan pada tanggal 8 maret ini di peringati dengan hari perempuan internasional. Pastinya dari kalian sebagai seorang perempuan adalah sosok yang sangat istimewa. Nah simak beberapa fakta seputar hari perempuan internasional di bawah ini

Berikut ini beberapa faktanya :

Diresmikan oleh PBB
Pada tanggal 8 Maret 1975, Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB merayakan Hari Perempuan Internasional buat pertama kalinya. Semenjak saat itu, tiap tahunnya PBB menjadi sponsor utama pada acara tersebut. Sekarang, PBB sudah mendorong lebih banyak negara di seluruh dunia buat merayakan Hari Perempuan Internasinal tersebut.

Menjadi hari libur
Setiap tanggal 8 Maret, di beberapa negara sudah dijadikan sebagai hari libur resmi buat memperingati Hari Perempuan Internasional. Negara-negara yang meresmikannya hari itu yakni Rusia, Kamboja, Laos, Mongolia, Georgia, Armenia, Belarusia, Ukraina, Afghanistan, Uganda, Kuba dan juga Vietnam.

Mempunyai tema resmi tiap tahunnya
Tema tersebut terus berubah sampai sekarang ini. Pada 2020, tema yang ditetapkan yaitu “Let’s all be each for equal.” Di tahun 2021 bertemakan “Choose To Challenge” yang mempunyai arti, dunia yang menantang ialah dunia yang waspada, dan juga dari tantangan tersebut bisa muncul sebuah perubahan.

Ditemukannya di Amerika Serikat
Hari Perempuan Internasional pertama kali ditemukan di Amerika Serikat atau AS. Pada tanggal 28 Februari 1909, Partai Sosialis Amerika melaksanakan Hari itu di hari minggu terakhir di bulan Februari. Itu buat memperingati pemogokan pabrik garmen oleh sekelompok wanita tahun yang sebelumnya.

Gabung dengan hari Ibu
Di beberapa negara, Hari itu pun digabungkan dengan Hari Ibu sebagai hari penghargaan untuk perempuan. Negara yang menggabungkan kedua hari tersebut ialah Albania, Uzbekistan, Serbia, dan juga Makedonia. Di Serbia, anak-anak bisa memberikan pidato kepada ibu mereka. Sedangkan, di Albania setangkai bunga mimosa diberikan sebagai hadiah buat para ibu.

Baca juga : APA SIH SISTEM PENDIDIKAN DI AMERIKA?

4 komentar untuk “5 FAKTA SEPUTAR HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL”

  1. Pingback: 6 FAKTA UNIK SEPUTAR HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

  2. Pingback: MATERI & SOAL, ADVERTISEMENT

  3. Pingback: AWAL MULA SEJARAH HARI WANITA INDONESIA

  4. Pingback: FAKTA SEPUTAR WANITA INDONESIA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *