5 FAKTA UNIK BAHASA KOREA

BAHASA

Sering kali kalian mendengar bahasa korea, ya terutama yang sering nonton drakor nih. Apakah kalian suka menonton itu pastinya dari kalian sudah ada yang mahir berbahasa korea. Ada fakta menariknya nih yuk simak di bawah ini.

Berikut ini fakta uniknya :

Banyaknya Dialek Daerah
Daerah-daerah di Korea Selatan pula memiliki dialeknya sendiri yang begitu,berbeda dengan bahasa nasional Korea. Bahasa yang dipergunakan oleh masyarakat di kota Seoul juga dianggap sebagai bahasa standar . Tetapi, daerah lain seperti daegu, busa, jeju, dan lainnya memakai bahasa.

Memiliki Sistem Honorifik
Salah satunya hal yang penting ada dalam bahasa Korea ialah sistem honorifik. Honorifik ialah bentuk pernyataan yang lebih halus dan sopan. Ungkapan ini umumnya dipakai agar menunjukkan rasa hormat kepada lawan bicara / yang sedang dibicarakan.

Adanya dua Sistem Perhitungan
Hal unik yang lainnya dari bahasa itu ialah ada dua cara sistem perhitungan. Hal tersebut tetap berkaitan sama pengaruh budaya Tiongkok dalam pembendaharaan kata di bahasa. Lantas apa perbedaannya Satu cara yang dipakai agar menyebutkan angka dan satunya lagi untuk menghitung.

Hangeul dibuat oleh Raja Sejong
Hangeul / tulisan ternyata dibuat oleh seorang Raja Korea smart buddies. Ya, beliau ialah raja ke empat dari Dinasti Joseon yang namanya Raja Agung Sejong. Pada waktu itu, meskipun orang orang telah memiliki bahasa lisan sendiri, mereka tetap wajib mengenakan abjad.

Hari Hangeul diperingati setiap tahunnya
Hari tersebut diperingati secara nasional oleh masyarakat pada setiap tahunnya. Di Korea Utara, hari Hangeul diperingatinya pada tanggal 15 Januari, sedangkan di bagian Selatan hari Hangeul tersebut diperingati pada tanggal 9 Oktober.

Baca juga : BERIKUT INI FAKTOR TERJADINYA KOROSI