5 MACAM GANGGUAN MENTAL

GANGGUAN MENTAL

Tahukah anda ada beberapa gangguan mental yang dapat membuat orang mengalaminya jadi tak bisa mengerjakan tugas atau kegiatan. Ada beberapa gangguan mental yang sering di alami oleh kebanyakan orang.

Berikut ialah beberapa macamnya :

Eating disorder
Ialah penyakit serius dan juga sering kali fatal karena penyakit parah pada tingkah laku makan seorang. Penyakit paling umum ialah menganggap dirinya kelebihan berat badan padahal tak, dan makan dalam kisaran besar yang lalu dikeluarkan secara dipaksa.

Addition and Impulse Control Disorder
Orang dengan ketergangguan ICAD tak bisa menahan dorongan agar melaksanakan tindakan yang bisa membahayakan diri sendiri / orang lain. Beberapa contohnya dari keterganguan ini antara lain Pyromania.

Post-Traumatic Stress Disorder
PTSD bisa timbul pada seorang yang pernah juga mengalami kejadian mengerikan / traumatis, seperti seksual dan pelecehan fisik, kematian tidak terduga dari orang yang disayangi / bencana alam. Kenangan tak menyenangkan itu tak dapat hilang dan membuat seorang PTSD cenderung mati rasa.

Mood Disorder
Di sebut penyakit afektif yang membuat penderita jadi merasa sedih terus terusan / perasaan terlalu bahagia yang tak wajar. Fluktuasi/ perpindahan emosional dari perasaan bahagia menjadi sedih secara ekstrem pula termasuk ketergangguan ini, yang umumnya di kenal dengan Bipolar Disorde

Psychotic Disorder
Termasuk penyakit jiwa parah yang mengakibatkan timbulnya pemikiran dan persepsi yang tak normal, contohnya penyakit skizofrenia. Efek paling umum dari gangguan tersebut ialah halusinasi mendengar, melihat, / merasa sesuatu yang tak ada, serta delusi

Baca juga : 3 KOMPETENSI YANG HARUS DI MILIKI GURU