5 SUMBER DAYA ALAM YANG BISA DI PERBARUI

SUMBER DAYA ALAM

Tahukah anda betapa pentingnya sumber daya alam bagi kehidupan, khususnya pada manusia. Sumber daya alam ialah semua yang berasal dari alam yang bisa dipakai sebagai mencukupi kebutuhan hidup manusia. Ada pula yang bisa di perbarui beberapa macamnya.

Berikut ini lima macamnya :

Panas Bumi
panas bumi terproses dari peluruhan radioaktif contohnya kalium, uranium, dan torium di inti, kerak, mantel, dan juga sepanjang pinggir lempeng benua. Peluruhan itu terus-terusan berjalan, sampai energi panas bumi bisa terus dipakai dan diperbarui secara alami.

Biomassa
biomassa ialah energi yang terdapat didalam bahan dari biologis misalnya hewan dan tumbuhan. Selain matahari, biomassa juga merupakan sumber daya tertua yang dipakai oleh manusia.

Air
Air menjadi perbedaan planet bumi dengan planet lainnya di tata surya yang tak mempunyai kehidupan. Air ialah sumber daya yang bisa diperbarui sebab bumi mempunyai daur hidrologi atau siklus air alami.

Cahaya matahari
Cahaya matahari mempunyai energi panas yang diterproses dari reaksi berantai di inti matahari. Matahari akan terus-terusan melakukan reaksi berantai melewati reaksi fusi, yakni tabrakannya atom hidrogen agar membentuk helium.

Angin
angin ialah perpolaan udara yang dikarenakan oleh pemanasan bumi yang tak merata oleh matahari. Jadinya, selama matahari tetap menyinari bumi, angin akan terus-terusan diproduksi. Maka dari itu, angin ialah bisa diperbarui.

Baca juga : PENTINGNYA MEMPUNYAI SIKAP KONSISTEN