JPG

5 TIPS BELAJAR YANG MUDAH DAN EFEKTIF BAGI PELAJAR

Sebagai seorang pelajar tentunya kalian selalu menuntaskan kewajiban kalian yaitu belajar. Namun dalam kegiatan belajar tersebut tentunya ada ynag namanya kesusahan atau rintangan. Maka dari itu kalian harus tahu bagaimana cara atau tipsnya agar dapat belajar dengan baik dan efektif bagi pelajar.

Berikut ini beberapa cara atau tipsnya :

Hindarilah belajar yang berjam-jam
Bila masih berpikir bahwa belajar berjam-jam akan memperoleh hal yang lebih bagus, jadi mulai sekarang hentikan itu. hal itu kurang efektif sebab otak akan terlalu banyak menerima atau memperoleh informasi, jadinya mengakibatkan mudah lupa akan materi yang telah dibaca.

Review materi
Bacalah materi yang sudah disampaikan dosen / guru disela waktu kosong / dengan kata lain cicillah materi. Dengan seperti itu, informasi yang didapat akan gampang melekat dikepala atau hafal sebab sering dibaca dan juga tak membaca materi secara berlebihan.

Jauhkan dari handphone
Telah menjadi rahasia umum bahwa handphone sudah menjadi salah satu penghalang besar saat ingin melaksanakan sesuatu. Tempatkanl hp di area yang agak jauh dari tempat belajar / gunakan fitur mode fokus pada hp supaya kita tak terganggu pada notifikasi yang akan muncul nantinya.

Tentukan waktu yang tepat
Tips seterusnya yakni menentukan waktu. Maksud dari menetapkan waktu di sini ialah menentukan waktu yang nyaman buat belajar untuk diri sendiri. Bila tak terbiasa buat belajar disiang hari di luar waktu sekolah, maka jangan paksakan buat melakukannya. Belajarlah ketika malam hari. Begitu juga sebaliknya.

Sediakan air minum
Tips yang terakhir yaitu sediakan air minum. saat disela-sela / di ketika waktu rehat belajar, minumlah air yang telah disediakan supaya daya fokus dan juga konsentrasi terus tetap terjaga. dan akhirnya bisa fokus dalam belajar.

Baca juga : 5 USAHA MENJAGA KESEHATAN SISTEM EKSKRESI

2 komentar untuk “5 TIPS BELAJAR YANG MUDAH DAN EFEKTIF BAGI PELAJAR”

  1. Pingback: 5 TIPS MENGAJAR YANG MENYENANGKAN & TAK BOSAN

  2. Pingback: SIMAK 6 JALUR MASUK PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA - olimpiadekita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *