8 FAKTA UNIK TENTANG BADMINTON

BADMINTON

Anda pasti sudah tidak lagi asing dengan olahraga yang satu ini, badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) / dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan. termasuk dalam katagori olahraga yang diminati oleh mayoritas masyarakat.

Berikut adalah delapan fakta unik :

1. Olahraga raket paling cepat di dunia
Badminton, secara resmi adalah olahraga raket tercepat di dunia. Dalam memainkannya, membutuhkan refleks cepat dan pengkondisian yang luar biasa.

2. Permainan ini juga berasal dari permainan Poona (diambil dari tempat asalnya di kota Pune), India. Awalnya permainan ini dimainkan dengan tangan dan palm sebagai raketnya kemudian berganti dengan kaki.

3. Cikal bakal badminton adalah permainan Ti Zian yang pertama berasal dari Cina pada abad ke-2 SM. Awalnya adalah menggunakan kaki untuk memukul bola dan bukan raket. Permainan ini masih ada di Cina.

4. Pada abad ke-16, permainan ini dikenal di Inggris dengan nama Jeu de Volant (permainan terbang) atau battledore dan bulu tangkis.

5. Pada tahun 1873, Duke of Beaufort memperkenalkan permainan kepada kalangan kerajaan di tanah airnya, Badminton House di Gloucestershire, Inggris, dan bulu tangkis kemudian diberi nama oleh para tamu.

6. Pada tahun 1860-an permainan badminton dimainkan ole para pegawai militer Inggris di India British. Mereka menambahkan net atau jaring dan kemudian olah raga yang dilombakan yang dinamakan “Poona” yang diambil dari nama kota Pune.

Baca juga : CARA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS

7. Pada tahun 1934, International Badminton Federation ,berdiri dengan 9 negara anggota: Kanada, Denmark, Inggris, Perancis, Irlandia, Belanda, New Zealand, Skotlandia, dan Wales. Sekarang BWF beranggotakan 188 negara.

8. Nama awal adalah bulu tangkis (shuttlecock) dan Battledore. Nama tersebut kemudian diganti menjadi Badminton setelah House di Gloucestershire, Inggris.

Nah itu tadi adalah fakta unik badminton yang bisa di pelajari dan menambah wawasan dan juga sebagai referensi untuk anda terimakasih sudah mengunjungi dan membaca