Azfer Anarchia Rahee, Berprestasi Di Tengah Pandemi

JPG

Azfer Anarchia Raheel Al-Makki. Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Blora. Siswa yang akrab disapa Azfer atau Raheel baru-baru ini berhasil meraih Medali Perunggu (Juara 3) dalam ajang Olimpiade IPA dan Matematika (OMIPA) SMP/MTs Tingkat Nasional yang dilaksanakan secara daring pada bulan Juni 2021 kemarin.

Lomba yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Azfer juga menjadi Finalis dalam ajang Asean Student Science Olympiad (ASCIENCO) 2021 Olimpiade Tingkat ASEAN Regional Indonesia.

Putra pertama pasangan dari Andy Kurniawan dan Lila Yuniar Omegyastantri ini mengaku, selama pandemi ini dia mengisi waktunya dengan mengikuti sekolah daring. Mengerjakan tugas dari sekolah dan menggambar.

“Saya memang suka menggambar. Banyak banget gambarnya,”ucap Azfer

Selain menggambar di atas kertas, dia juga menggambar dengan menggunakan media dan program komputerisasi. Bahkan dia beberapa kali mengikuti kompetisi menggambar karikatur dan komik tingkat Nasional yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas).

“Tapi ya belum berhasil dapat peringkat,”terangnya malu-malu.

Meski pandemi, ia mengaku tidak akan pernah putus asa dan patah semangat. Sebab, banyak waktu luang yang bisa diisi untuk menimba ilmu di luar materi pelajaran dari sekolah.

“Kalau saya sudah gede, saya ingin kuliah bidang Kedokteran di Universitas. Kalau ada seeprti ini bisa membantu banyak orang,” terangnya.

Semantara Kepala SMPN 1 Blora Andreas Sutrasno mengatakan, dalam masa pandemi seperti ini sekolah terus memacu anak didik untuk terus berkompetisi dan menorehkan prestasi. Seperti yang ditorehkan Azfer Anarchia Raheel Al-Makki ini.

“Tahun 2021 ini, banyak prestasi yang sudah diraihnya. Bahkan, sejak Pandemi, Azfer beberapa kali jadi juara Olimpiade baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” jelas Andreas.

Andreas menambahkan, SMPN 1 Blora juga sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih Azfer. Selain itu akan mengembangkan potensinya dengan mengikutkan diberbagai lomba.

“Anak ini memang aktif dan kreatif. Sekolah bangga kepadanya. Meski di tengah pandemic, anak-anak tetap bisa eksis untuk meraih prestasi,” tambah Andreas.

Dilansir dari : Azfer Anarchia Rahee, Berprestasi Di Tengah Pandemi

Baca juga : FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA BANJIR