BERBAGAI FAKTA UNIK PIALA DUNIA 2022

PIALA DUNIA 2022

Sekarang ini lagi trending-trendingnya tentang piala dunia yang terselenggarakan di Qatar, apakah kalian juga menyukai sepak bola, sebagai ajang internasional yang sangat di tunggu-tunggu oleh banyak orang di berbagai negara. Ada beberapa fakta unik seputar piala dunia.

Berikut ini fakta uniknya :

Pembangunan stadion
Untuk menanggulangi iklim panas, Qatar pula mendirikan stadion khusus dengan tambah pendingin udara. Bagi pertama kalinya didirikan stadion dengan penyejuk udara. Kedelapan stadion yang dipakai mempunyai mesin penyejuk udara itu. Maka, tujuannya pemain merasa dan fans lebih nyaman saat di dalam stadion.

Larangan
Berbeda dengan terselenggaranya sebelumnya, saat ini fifa dan otoritas Qatar sudah melarang alkohol di seluruh stadion Piala Dunia Qatar. Pendukung cuma boleh konsumsi miras di zona yang diberikan yakni FIFA fan festival di taman al bidda.

Pengeluaran
Hal tersebut ialah Piala Dunia yang paling mahal. Qatar mengeluarkan dana investasi besar-besaran hanya untuk menyelenggarakan saat ini. tentang perkiraan kasar, Qatar telah mengeluarkan sekisar 200 miliar USD untuk berbagai kebutuhan infrastruktur.

Jumlah stadion
Seputar jumlah stadion yang tak cukup banyak. Tercatat, cuma ada delapan stadion yang akan dipakai sebagai menggelar seluruh pertandingan di Piala Dunia saat ini. Bahkan, dari delapan stadion itu, tujuh di antaranya ialah stadion yang didirikan baru dari nol.

Suhu / temperatur
Itu menjadi edisi pertama yang terselenggarakan di musim dingin. umumnya kompetisi dilaksankan di musim panas, tetapi adanya pengecualian agar Qatar tahun ini. Suhu Timur Tengah juga jadi tantangan tersendiri. Musim panas, temperatur udara bisa sampai 46-50 derajat celsius, tak ideal bagi olahraga.

Baca juga : Boost Your Mood Saat Belajar !!