BEBERAPA KEGIATAN UNTUK MENYAMBUT SEMESTER BARU

JPG

Semester baru akan semakin dekat apakah kalian sebagai seorang pelajar sudah mempersiapkan diri untuk itu? Pentingnya mempersiapkan banyak hal agar tidak kesusahan dalam menghadapi semester baru. Ada beberapa kegiatan untuk menghadapi itu.

Berikut ini beberapa kegiatannya :

Mencari semangat baru
Mengawali semester baru, tingkatkan lagi semangat kalian. Temukanlah support system yang akan selalu memberi dukungan positif. orang tua, keluarga, dan sahabat, kalian dapat menjadikan mereka motivasi untuk semangat memasuki.

Disiplin pada Jadwal dan Waktu
Adalah hal yang tak mudah. Tetapi, tak ada salahnya mencoba demi mendapatkan nilai akademik yang lebih tinggi. Perhatikan jadwal dan targetmu. Rencana studi selama satu semester ke depan harus terorganisir dengan bagus.

Evaluasi semester sebelumnya
Jikalau selama semester kemudian kalian sering membolos / tidur waktu kelas? Marilah memulai dengan diri yang lebih baik. Contohnya, mendengarkan dan memberikan perhatian penuh saat dosen / guru sedang mengajar, / menghargai beliau saat sedang belajar dengan mengaktifkan kamera ketika belajar online.

Buatlah mind map belajarmu
Kalian tentunya sudah tak asing dengan mind map. Mencari ide dan topik materi bisa mempermudah kita dalam mengerti esensi materi yang akan diajarkan. Kalian dapat buat mind map sekreatif mungkin dengan ditambah warna-warni krayon / spidol.

Merapikan ruangan belajar
Menyambut semester baru tak harus tentang persiapan yang harus dilaksanakan di sekolah. Tempat belajar di rumah juga tak kalah penting. Untuk menambah semangat belajar, kalian dapat merapikan / menata ulang ruang belajar. Contohnya mulai memisahkan buku-buku yang telah tak terpakai dan menempelkan jadwal pelajaran yang baru. Kalian pula dapat menyusun time table agar lebih disiplin.

Baca juga : FAKTA JURUSAN SOSIOLOGI