Boost Your Mood Saat Belajar !!

Boost Your Mood Saat Belajar !!

Boost Mood – Kehidupan pelajar memang setiap harinya tidak bisa lepas dari kata tugas dan belajar. Kadang banyaknya tugas bisa membuat jadwal untuk belajar jadi sangat terbatas, bahkan tidak ada. Apalagi di masa-masa ujian semester, selain harus mempersiapkan diri dengan belajar, terkadang guru pun masih sering memberikan tugas tambahan sebagai tambahan ujian. Keduanya bisa memiliki bobot nilai yang sama, sehingga kalian pun bingung harus menyelesaikan yang mana dulu.

Selain itu, hal lain yang menjadi kendala adalah tidak bisa ditebaknya mood belajar. Ada masa di mana mood sedang baik, lalu belajar pun bisa lancar dan materi bisa diingat. Lain halnya jika mood belajar sedang turun. Mau dipaksa dengan cara apapun, kalau sedang tidak mood belajar maka kalian tidak akan bisa konsentrasi penuh. Bila kalian sering mengalami hal ini, simak beberapa trik boost mood belajar kalian agar bisa meningkat.

  1. Tempat Belajar yang Nyaman
    Tips boost mood belajar pelajar yang pertama adalah dengan mencari tempat ternyaman. Ini akan memengaruhi moodmu dalam belajar. Jika kalian nyaman berada di tempat yang sepi dan bersih, maka bergegaslah bersihkan ruanganmu dan tutup pintunya. Namun, jika kalian lebih nyaman belajar di tempat terbuka, maka lakukanlah agar pikiranmu tenang dan bisa berkonsentrasi selama belajar.
  2. Mendengarkan Musik
    Ini dia cara paling ampuh bagi kebanyakan orang untuk menjaga mood belajar. Mendengarkan musik bisa bikin pikiran tenang sehingga kalain nggak gampang bad mood saat menghafal pelajaran. Apalagi kalau sambil mendengarkan musik favorit, pasti kegiatan belajarmu jadi tambah seru.
  3. Tidak Bermain Gadget
    Halangan terbesar untuk bisa belajar adalah gadget. Memang dengan terus menerus main gadget, maka mood belajar bisa semakin turun karena yang diinginkan hanya scrolling di sosmed. Untuk itu, cobalah untuk hindari gadget selama kalian belajar karena bisa menjadi distraction. Kalau perlu, atur gadget-mu dengan airplane mode supaya tidak akan ada notif yang masuk dan berpotensi membuyarkan fokus. Jika kamu membutuhkan gadget untuk mencari referensi belajar, boleh saja digunakan. Tapi harus tetap diingat untuk tidak mudah tergoda dan malah membuka sosial media.
  4. Break Sejenak
    Mood kaalian pasti turun pada saat di tengah-tengah aktivitas belajar. Jangan dipaksa ya, coba istirahat sejenak. Kalian bisa coba rileks dulu sebelum memluai aktivitas belajar dengan cara mengatur napas, atau tidur beberapa jam. Intinya jangan terlalu dipaksakan dan lakukan hal-hal yang bisa membuat kalian tidak lelah dan santai saat belajar.
  5. Sediakan Snack
    Coba sediakan snack seperti biskuit atau coklat dengan sentuhan teh, kopi atau susu hangat sesuai selera masing-masing. Ini dapat menenangkan pikiran kalian untuk menghadapi rumus ataupun tumpukan buku tebal.