PAHLAWAN

CARA MENELADANI SIKAP PAHLAWAN

Pentingnya untuk meneladani sikap para pahlawan dan di terapkan pada kehidupan sehari-hari. Pahlawan ialah sosok yang sangat berjasa bagi negara, nusa, bangsa. Maka dari itu harus dijadikan mereka sebagai suri teladan. Ada beberapa cara untuk meneladani.

Belajar dengan giat
Belajar ialah salah satu cara meneladani jasa para pahlawan sebab sebagai bibtt muda ialah bibt penerus bangsa. Sudah semestinya sebagai bibit muda meneruskan cita-cita bangsa, menjadikan perjuangan para pahlawan tak sia-sia

Mau berkorban
Perlu agar meneladani sikap mau berkorban, tidak mempentingkan diri sendiri namun supaya kepentingan bersama. Juga halnya dengan para pahlawan, mereka mau berkorban mempertaruhkan nyawanya agar mempertahankan kemerdekaan.

Tak mudah menyerah
Sebagai bibit penerus bangsa, harusnya memiliki sikap tak mudah menyerah. Ketika mengalami ketidak berhasilan, tak menyerah begitu saja namun terus bangkit dan belajar dari pengalaman dan kesalahan yang ada.

Menumbuh semangat cinta Tanah air
Rasa cinta tanah air atau nasionalisme semestinya tanamkan sejak dini, contohnya bangga dengan bangsa sendiri, mengikuti upacar bendera, mempelajari dan mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan, mencintai dan mengenakan produk dalam negeri.

Menghormati dan menghargai
Pentingnya menghormati dan menghargai perbedaan yang ada supaya mencapai kemerdekaan, para pahlawan pula berjuang bersama dan mau mengesampingkan perbedaan yang ada. Perbedaan-perbedaan itu, meliputi perbedaan agama, daerah, suku, budaya, dan lain sebagainya.

Baca juga : 5 CARA MITIGASI GEMPA BUMI

1 komentar untuk “CARA MENELADANI SIKAP PAHLAWAN”

  1. Pingback: BEBERAPA TIPS MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR SISWA - olimpiadekita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *