Darul Mursyid Raih Prestasi ASCIENCO 2022

JPG
ascienco

Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” yang di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan kembali ukir prestasi di tingkat internasional. Wakil Direktur bidang akademik Pesantren Darul Mursyid Ahmad Suheili Pulungan M.Pd, Selasa (24/05/2022) memaparkan bahwa olimpiade Sains ASCIENCO adalah olimpiade bergengsi tingkat internasional yang diikuti ribuan sekolah dari 4 negara se-Asia Tenggara yaitu Indonesia, malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Ia mengatakan, “adapun penyelenggara utama ASCIENCO adalah kerja sama olimpiadekita.com dengan lembaga luar negeri di bidang olimpiade sains internasional.

Lanjut Ahmad Suheili, “olimpiadekita.com adalah sebuah Lembaga Swadaya yang didirikan untuk sarana pengembangan dan pemberdayaan pendidikan dengan level menengah kebawah. Mereka banyak melakukan banyak kegiatan pemberdayaan yang meliputi Beasiswa anak jalanan, Beasiswa pelajar tidak mampu, Pelatihan gratis anak jalanan, serta kegiaran pemberdayaan lainnya. Olimpiadekita.com juga berkerjasama dengan Berbagai komunitas pemerhati pendidikan baik dalam negeri maupun di luar negeri. Sejak tahun 2019, mereka juga bergabung dalam member SEA-EOCOM (ASEAN Education Observer Community). Ungkapnya

Masih dari Ahmad Suheili Pada olimpiade yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 22 dan 23 April 2022 berjalan dengan lancar dan menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan dengan rincian sebagai berikut: santriwati kami atas nama Yona Rizky bidang for senior HS meraih Silver Medalist, Fadli Fahlevi Muhammad bidang Mathematic For Junior HS meraih Bronze Medalist, Nurfaza Fuadi bidang for senior HS meraih Bronze Medalist dan Mhd Aziz Setiawan bidang for junior HS meraih Bronze Medalist.

Dilansir dari : Darul Mursyid Kembali Raih Prestasi Olimpiade Internasional Asean Student Science Olympiad 2022

Baca juga : FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA BANJIR