ASCIENCO

Darul Mursyid Raih Prestasi Olimpiade Internasional ASCIENCO

TAPSEL (HK) – Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” yang di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan kembali ukir prestasi di tingkat internasional.

Wakil Direktur bidang akademik Pesantren Darul Mursyid Ahmad Suheili Pulungan M.Pd, Selasa (24/05/2022) memaparkan bahwa olimpiade Sains ASCIENCO adalah olimpiade bergengsi tingkat internasional yang diikuti ribuan sekolah dari 4 negara se-Asia Tenggara yaitu Indonesia, malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Ia mengatakan, “adapun penyelenggara utama olimpiade ini adalah kerja sama olimpiadekita.com dengan lembaga luar negeri di bidang olimpiade sains internasional.

Lanjut Ahmad Suheili, “olimpiadekita.com adalah sebuah Lembaga Swadaya yang didirikan untuk sarana pengembangan dan pemberdayaan pendidikan dengan level menengah kebawah. Olimpiadekita.com juga berkerjasama dengan Berbagai komunitas pemerhati pendidikan baik dalam negeri maupun di luar negeri. Sejak tahun 2019, mereka juga bergabung dalam member SEA-EOCOM (ASEAN Education Observer Community). Ungkapnya

Bebernya dan berkata terimakasihnya atas doa Bapak Ketua, Direktur, Wakil-Wakil Direktur, dan semua Guru Karyawan Pesantren Darul Mursyid. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah keberkahan bagi pesantren, kejayaan Islam serta menjadi kebanggaan bagi para orang tua dan guru.” Harapnya.

Sri Mulyani sebagai salah satu guru pembina olimpiade sains Darul Mursyid cukup merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh santri-santri Pesanten Darul Mursyid yang terus mengalami peningkatan mulai dari tingkat daerah, Nasional maupun Internasional. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung untuk pencapaian prestasi ini. Semoga Tim Olimpiade Darul Mursyid senantiasa konsisten untuk mempersembahkan prestasi terbaik dan sia,’ pungkas Sri Mulyani.

“Selamat dan sukses untuk tim olimpiade ASCIENCO 2021.”terus berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap sains. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi serta konsisten dalam mewujudkan Pesantren Darul Mursyid sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara. Tutur Alumni S3 USM Malaysia itu.

Dilansir dari : Darul Mursyid Kembali Raih Prestasi Olimpiade Internasional Asean Student Science Olympiad (ASCIENCO) 2022

Baca juga : INI 5 DAMPAK NEGATIF DARI KECANDUAN GAME

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *