FAKTA FAKTA MENARIK G20

G20

Tahukah anda apa yang di maksud dengan G20, kelompok yang terdiri 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan satu organisasi antarpemerintah dan supranasional yaitu Uni Eropa. ada beberapa fakta menariknya.

Berikut beberapa fakta-fakta menarik :

Ide yang mengusung
Menurut MLNI, Retno Marsudi, deportasi yang dituju dalam ide ini bukanlah sembarang deportasi. Tetapi, yang dituju ialah deportasi yang menyeluruh untuk segala negara yang ada di dunia, termasuk negara bertumbuh. Pasalnya, deportasi pasca pandemi semestinya tak cuma terjadi di beberapa negara saja.

Kenali dahulu
Terbentuk pada tahun 1999, ialah sebuah sidang kerjasama bilateral yang terdiri dari 19 negara inti dan Uni Eropa. Sementara negara yang ikut serta jadi bagian dari G20 di antaranya ialah Amerika Serikat, Afrika Selatan, Arab Saudi, Australia, Argentina, Brasil, Inggris, Indonesia, India, Italia dan lain lain

Apa yang di maksud KTT G20 Indonesia
Pemilihan Indonesia sebagai Presidensi G20 itu dipubliskan dua tahun yang lalu, ketika berlaksanya. Arab Saudi di Riyadh pada 21-22 November 2020 lalu. Secara formal, Indonesia sudah ditentukan agar memegang presidensi G20 dari tanggal 1 Desember 2021 sehingga akhir tahun.

Arti di balik logo
Logo yang dikenakan pada G20 Indonesia 2022 tak cuma sekadar logo. Di balik logo pertemuan impresif, ada arti tersirat yang wajib diketahui. Siluet gunungan yang berada di logo G20 Indonesia mempunyai arti perpindahan babak tertuju deportasi ekonomi dunia yang lebih menyeluruh dan berketerusan

Keuntungan Indonesia menjadi tuan rumah
Ekonomi Kreatif Indonesia dan Manteri Pariwisata, Sandiaga Uno, mengutarakan bahwa dari sisi pariwisata gelaran akan ikut serta terhadap proyeksi peningkatan wisatawan mancanegara.

Baca juga : FAKTOR MUNCULNYA RASA BOSAN DALAM BELAJAR