FAKTA KUALITAS GURU DI INDONESIA

GURU

Sudah menjadi tugas seorang guru yang untuk mengajarkan semua pelajaran, agar siswanya dapat tambahan pengetahuan dan wawasan. Guru juga mempunyai kualitas masing-masing. Fakta-fakta tentang kualitas guru di Indonesia.

Peningkatan guru adalah hal yang sangat penting, oleh karena itu sebaik apapun kurikulum yang sudah direncanakan, tak akan pernah berjalan dengan baik tanpa adanya didukung seorang guru.

Berikut fakta-faktanya :

Taksesuainya disiplin ilmu dengan bidang ajar
Contohnya pada kasus PAUD di atas, anda juga bisa melihat bahwa beberapa studi mengalami kekurangan jumlah tenaga pengajar jadi banyaknya guru yang beralih mengisi studi itu.

Kualifikasi guru yang belum sepadan sarjana
Rendahnya kualifikasi guru berakibat pada menurunnya standar keilmuan yang berlaku sekarang ini, banyak sekali di jumpai. Akankah lebih baik bila dapat sepadan dengan sarjana.

Program PKB guru yang rendah.
Ternyata bukan cuma murid saja yang bisa merasakan rasa malas, namun ternyata guru juga demikian. Masih banyak guru yang enggan dalam mengembangkan diri agar menambah pengetahuan dan kompetensi dalam mengajar. Semisalnya masih adanya guru yang malas dalam melaksanakan penelitian ilmiah dan sebagainya.

Rekrutmen tak efektif.
Masih bisa ditemukan sistem perekrutan guru yang tak dilaksanakan dengan cara profesional, maka menjadi celah yang membuahkan kompetensi guru menjadi rendah sekarang ini.

Yuk baca juga ya : 5 MACAM JARINGAN TUMBUHAN