jpg

FAKTA PENDIDIKAN DI KOREA

Halo semua kali ini kita akan belajar nih tentang fakta fakta di pendidikan korea nih, apa saja sih fakta fakta nya? mari kita simak berikut.

sumber : hotcourses.co.id

Fakta pendidikan di korea selatan ada 10 ni apa sajakah itu, ini adalah fakta faktanya:

  • Wajib Belajar: Pendidikan di Korea Selatan wajib hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA). Setiap anak harus masuk sekolah dasar pada usia 6 tahun dan terus berlanjut hingga SMA.
  • Ujian Masuk Universitas: Perguruan tinggi di Korea Selatan memiliki persaingan yang sangat ketat dan ujian masuk universitas dianggap sebagai ujian hidup atau mati bagi banyak siswa. Ujian masuk universitas di Korea Selatan disebut sebagai “suneung” dan dilaksanakan pada hari Rabu pertama di bulan November setiap tahun.
  • Durasi Sekolah: Hari sekolah di Korea Selatan dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 4 atau 5 sore. Namun, banyak siswa juga mengikuti program belajar tambahan, atau “hagwon”, di luar jam sekolah resmi, sehingga mereka bisa belajar hingga larut malam.
  • Kompetisi yang Ketat: Siswa di Korea Selatan bersaing dengan keras dalam prestasi akademik. Setiap tahun, tes standar nasional diambil oleh siswa dari semua tingkat pendidikan. Ujian ini sangat penting dalam menentukan jenjang pendidikan selanjutnya.
  • Teknologi Pendidikan: Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling maju dalam hal teknologi pendidikan. Teknologi pendidikan, seperti penggunaan tablet dan papan tulis elektronik, digunakan di banyak kelas untuk membantu siswa belajar.
  • Budaya Pendidikan yang Kuat: Pendidikan di Korea Selatan sangat dihargai dan dianggap sangat penting dalam mencapai kesuksesan. Orangtua dan masyarakat sangat mendukung siswa dalam upaya mereka untuk belajar dan mencapai prestasi akademik yang baik.
  • Sekolah Internasional: Ada banyak sekolah internasional yang terletak di Korea Selatan, terutama di kota-kota besar seperti Seoul. Sekolah internasional ini biasanya menawarkan kurikulum yang berbeda dengan sekolah Korea Selatan, seperti kurikulum Amerika atau Inggris.
  • Pendidikan Tinggi: Korea Selatan terkenal dengan perguruan tingginya yang berkualitas dan terkenal di seluruh dunia. Beberapa universitas terkemuka di Korea Selatan adalah Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University.
  • Peluang Belajar Bahasa Korea: Korea Selatan menyediakan banyak program belajar bahasa Korea untuk siswa internasional yang ingin memperdalam bahasa Korea dan belajar lebih banyak tentang budaya Korea.
  • Pendidikan Gratis: Pendidikan dasar hingga menengah atas di Korea Selatan gratis. Namun, biaya pendidikan tambahan seperti hagwon dan ujian masuk universitas dapat menjadi¬†sangat¬†mahal.

Jadi itu adalah fakta tentang pendidikan di korean nih, semoga ini bisa membatu kalian.

baca juga : SERBA SERBI SEJARAH HARI KOPASKA

2 komentar untuk “FAKTA PENDIDIKAN DI KOREA”

  1. Pingback: GIMANA SIH SISTEM PENDIDIKAN DI PRANCIS?

  2. Pingback: CARA MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *