FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIF

produktif

Sudah tahukah anda pentingnya produktif, sebelum itu kita bahas dahulu pengertian produktif merupakan sebuah cara agar mendapatkan hasil yang diinginkan dengan sedikit waktu dan sedikit usaha. Ketika anda mencoba ingin produktif, itu tandanya anda mencoba untuk mencapai tujuan dan dapat meluangkan waktu untuk hal-hal penting lainnya.

Berikut faktor faktor yang mempengaruhi produktif :

1. Kemampuan
Suatu hal yang terbentuk dari beberapa kompetensi yang dimiliki oleh seseorang. Konsep kemampuan ialah konsep yang luas. Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki merupakan sebuah faktor pembentuk kemampuan. Apabila seseorang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang bagus, maka seseorang tersebut memiliki kemampuan yang bagus juga. Dengan begitu seseorang tersebut bisa mengerjakan suatu pekerjaan dengan cepat dan secara efisien.

2.Sikap
Sebuah pernyataan baik yang menyenangkan orang lain atau tidak menyenangkan bagi objek, individu atau sebuah peristiwa. Sikap yang dimiliki seseorang sebuah kebiasaan yang sudah terpola dalam diri seseorang. Jika kebiasaan yang sudah terpola tersebut memiliki dampak yang baik untuk orang lain, maka tentunya bisa menguntungkan bagi dirinya sendiri dan orang lain juga dalam melakukan pekerjaan.

3. Pengetahuan
Sebuah akumulasi dari hasil pendidikan, baik pendidikan yang diperoleh secara formal dan juga non-formal. pengetahuan itu bisa memberikan kontribusi pada seseorang untuk memecahkan suatu masalah. Selain itu pengetahuan tersebut juga bisa melakukan / membantu menyelesaikan sebuah pekerjaan. Dengan berbekal pengetahuan luas, seseorang diharapkan bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik dan secara efisien sehingga pengetahuan sangat mempengaruhi apakah seseorang tersebut bisa menjadi produktif / tidak.

Baca juga: SILSILAH PIAGAM JAKARTA

4. Perilaku
Sikap dari seseorang dalam menghadapi segala suatu kondisi dan situasi baik di lingkungan masyarakat, alam dan lainnya. Perilaku manusia ini juga ditentukan oleh kebiasaan yang sudah ditanam sejak dulu pada diri seseorang. Sehingga, perilaku yang dimiliki seseorang juga menentukan apakah seseorang tersebut bisa bekerja sama dengan orang lain / bahkan menyelesaikan pekerjaan secara baik dan efisien.

5. Keterampilan
Keterampilan ialah sebuah kemampuan / sebuah penguasaan dalam bidang tertentu / bersifat kekaryaan. Keterampilan dapat diperoleh dalam proses belajar /berlatih. Keterampilan yaitu suatu hal yang memiliki keterkaitan dengan seseorang yang mampu bisa melakukan / menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan secara teknis .