FAKTOR MUNCULNYA RASA BOSAN DALAM BELAJAR

RASA BOSAN

Tahukah anda ketika belajar juga akan merasakan bosan, rasa bosan dapat menggangu proses saat belajar . Ada beberapa faktor faktor penyebab rasa bosan dalam belajar.

Berikut beberapa faktor-faktor :

Tak mendapat dukungan
Faktor suksesnya belajar untuk seseorang adalah dukungan dari orang yang ada di sekitarnya. Beruntung untuk teman-teman yang memiliki orang tua, teman, kakak, / siapa saja yang selalu memberi semangat dalam memberikan dukungan dalam belajar.

Tak mempunyai waktu istirahat
Menuju ujian, tentunya frekuensi belajar semakin lebih intensif. Bahkan, jauh sebelumnya telah dipacu untuk mengapai tujuan akhir yang tentunya mampu membuat bangga dan puas. Begitu semangatnya, belajar terus-terusan sampai lupa dengan waktu istirahat.

Keingin hasil simple
Telah belajar dengan gigih, rutin, dan tidak menyerah tapi hasilnya tak memuaskan. Kelamaan bosen dan tak percaya diri dengan keahlian diri. Jadi begini teman-teman, yang namanya belajar itu taa hanya mengerjakan sepuluh soal latihan lalu langsung memahami.

Tak fokus pada tujuan
Belajar itu semestinya mempunyai tujuan. Contoh, belajar dengan gigih itu agar naik kelas. / dapat lebih terperinci lagi. Misalnya ingin nilai ulangan matematika mendapat nilai sembilan puluh lima. Nah, tujuan seperti itu baik sekali. Sayangnya, untuk beberapa orang, mereka belajar cuma belajar saja.

Cara belajar yang asal-asalan
Belajar itu seperti persiapan menghadapi perang, dalam arti ulangan. Perang mengatur diri supaya percaya pada keahlian. Oleh karena itu, cara dalam belajar perlu. Kalau asal belajar dan memaksa wajib paham dalam sekali latihan.

Baca juga : BEBERAPA TAHAP UNTUK MENJADI DOKTER