FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INFORMASI AKUNTANSI

AKUNTANSI

Sudah pahamkah anda tentang faktor yang mempengaruhi informasi akuntansi , Informasi akuntansi ialah sistem yang dibuat agar menampilkan dan mengumpulkan informasi hingga eksekutif dan akuntan perusahaan bisa membuat pilihan yang tepat.

Berikut beberapa faktornya :

Relevan
Informasi akuntansi yang relevan pula wajib bisa memberikan feedback (umpan balik) kepada prediksi yang anda buat. Bayangkan kalau informasi yang anda buat tak relevan. Perusahaan pastinya akan kebingungan agar memutuskan kebijakannya.

Bisa dipahami
Menyajikan informasi penting itu bagus, tetapi lebih penting jika informasinya mudah dimengerti oleh para pengguna informasi akuntansi. So, informasi yang berkualitas bukan hanya yang penting, tetapi juga harus bisa dipahami,

Realibilitas
Supaya menaikan manfaat informasi akuntansi, informasi akuntansiperlu dilakukan pengujian terlebih dahulu. Tentu supaya kebenaran informasinya terjamin. Informasi keuangan tersebut wajib bisa diperiksakan oleh pihak lain, hingga memberikan pendapat yang sama dengan.

Tepat waktu
Informasi akuntansi yang diberikan wajib tepat waktu untuk pengambilan pilihan perusahaan pula dapat dilakukan pada waktu yang telah disusunkan. Bila informasi timbul terlambat, pastinya akan berimbas pada mengembilkan pilihan.

Bisa dibandingkan
Berbagai informasi, utamanya laporan keuangan, semestinya dapat dibandingkan diantara laporan yang satu dengan yang lain. Contohnya, dibandingkan antar tahun ini dengan tahun lalu. Perusahaan yang ini dengan perusahaan lainnya.

Lengkap
Informasi akuntasi yang diberikan tak boleh separuh-separuh. Wajib lengkap dan mencakup seluruh keperluan untuk para pengguna informasi. Ini agar tak memunculkan berbagai pertanyaan untuk para penggunanya.

Baca juga : BEBERAPA BENTUK INTERAKSI SOSIAL AKOMODATIF