MAN 2 MATARAM CAPAI PRESTASI TAHUN 2021

JPG

Siapa bilang menuntut ilmu di madrasah itu tidak keren? Siapa bilang anak madrasah tidak mampu mengukir prestasi? Pandangan-pandangan sinis tentang madrasah di masa lalu sudah dipatahkan oleh madrasah-madrasah hebat di tanah air. Salah satunya MAN 2 Mataram. yang meraih prestasi

Sebagai salah satu madrasah yang diunggulkan di Indonesia, di bawah kepemimpinan Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd, MAN 2 Mataram berpacu dan berbenah dalam segala lini, termasuk perubahan mindset warga madrasah tentang berpikir global. Efeknya, warga madrasah dituntut untuk melek teknologi, cerdas, kreatif dan mampu menerima setiap perubahan. Efek yang paling boombastis yakni raihan ratusan prestasi yang ditorehkan oleh siswa maupun guru tahun ini.

Napak tilas capaian gemilang yang diukir oleh MAN 2 Mataram sepanjang tahun 2021 tercatat sejumlah 386 yang didominasi berbagai even Nasional dan Internasional. Meski tidak dipungkiri ada beberapa prestasi yang dicapai pada tingkat Kecamatan, juara se-pulau Lombok, Kota dan Provinsi. Ke-386 prestasi itu dirinci sebagai berikut: dua prestasi pada tingkat Kecamatan pada lomba MTQ, 11 kejuaraan se-pulau Lombok, 37 perolehan kejuaraan tingkat Kota, 44 kejuaraan tingkat Provinsi, 266 medali tingkat Nasional dan 26 kejuaraan tingkat Internasional.

Prestasi itu dicapai dalam bidang akademik dan non akademik, baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI maupun Kemendikbudristek dan lembaga bonafid lainnya. Capaian-capaian itu didominasi oleh Olimpiade Sains (Fisika, Kimia, Biologi dan Matematika), dan sejarah mencetak tahun 2021 pertama kali MAN 2 Mataram bisa lolos KSN tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Capaian lainnya di bidang Olimpiade Geografi, Ekonomi, Sosiologi dan Astronomi, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Esai, Duta Harmoni, Parlemen Remaja Indonesia,

Dilansir dari : BOOMBASTIS, MAN 2 MATARAM CAPAI PUNCAK POPULARITAS DI TAHUN 2021

Baca juga : FAKTA & SEJARAH MENARIK BAHASA KOREA