MANFAAT MEMELIHARA KUCING BAGI KESEHATAN MENTAL

JPG

Memelihara hewan peliharan merupakan salah satu keinginan atau kebahagian tersendiri bagi beberapa orang atau kalangan. Terutama memelihara seekor kucing, kucing menjadi salah satu peliharan yang sangat banyak di miliki oleh orang. Ada beberapa manfaat memelihara kucing

Berikut beberapa manfaatnya :

Mengurangi resiko terkena serangan jantung
Tahukah kalian, kalau ternyata pemilik kucing mempunyai risiko serangan jantung yang lebih rendah sebanyak tiga puluh persen dibandingkan mereka yang tak mempunyai kucing. Pemilik kucing pun mempunyai detak jantung yang lebih rendah, tingkat stres kecil dan juga tekanan darah yang lebih rendah. Manfaat dari memelihara hewan peliharaan ini sebetulnya tak cuma buat pecinta kucing, tapi hewan peliharaan lainnya juga .

Meringankan gejala cemas
Selama pandemi, kita seringkali menghabiskan sebagian besar waktu di dalam rumah. Jadinya seringkali merasa kesepian sebab jauh dari keluarga ataupun sahabat-sahabat tersayang. Sebab itu, para ahli menyarankan supaya memelihara kucing sebab bisa membantu mengatasi kesepian dan juga perasaan terisolasi selama masa pandemi.

Memberi ketenangan
Siapa di antara kalian yang ketika pulang kerja / sesudah bepergian langsung mencari kucing tercintanya? Nah, ini juga merupakan salah satu contoh dari manfaat yang dapat diberikan oleh kucing yakni memberi ketenangan dan dukungan emosional pada pemiliknya.

Dengkurannya menghalau stres
Sebab sejak dulu mereka berbaur dengan manusia, tidak jarang mereka menjadi bagian dari keseharian manusia itu sendiri. Bila dahulu mereka dipelihara untuk menghalau tikus dari lumbung padi, sekarang memelihara kucing jadi sebuah gaya hidup. Kalian yang merupakan pecinta kucing tentunya tak asing dengan dengkuran kucing.

Baca juga : TIPS MENGAJARI ANAK MENULIS DENGAN CEPAT & MUDAH