MENARIK NIH !! TIPS MENGATASI MONDAY BLUES

JPG

Kalian tahu gak sih apa itu yang di maksud dengan Monday Blues ? Itu menggambarkan emosi yang kurang menyenangkan seperti cemas, sedih, lelah, sampai stres yang dirasakan terkait dengan hari Senin. Tahukah kalian apa saja hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi monday blues.

Simak beberapa tips mengatasinya :

Carilah akar permasalahnya
Merasa enggan bekerja / belajar di hari Senin? BIla monday blues terjadi hampir tiap minggu, maka ada suatu yang salah dengan yang anda jalani. Hanya cemas mengenai apa yang akan terjadi di depan tak akan menyelesaikan permasalah.

Laksanakan kegiatan menyenangkan
Hal apa yang dapat membuat anda bahagia dan juga kembali bersemangat? Kenali apa yang sebenarnya menjadi keperluan dirimu sebelum menyambut senin. Apakah kamu memperlukan istirahat, bertemu dengan sahabat dan keluarga, melaksanakan me time, melaksanakan hobi, relaksasi, olahraga, / yang lainnya.

Jauhkan diri dari berbagai tugas ketika weekend
Waktu di hari sabtu dan juga minggu sebaiknya anda manfaatkan secara penuh untuk waktu istirahat. Hindari juga membahas tugas sekolah, tujuan belajar, / pekerjaan di akhir pekan. Fokuskan pada kegiatan di saat weekend buat dirimu sendiri dan juga hal-hal yang anda senangi.

Persiapkan senin dari hari Jumat
Senin dapat menjadi hari yang lebih stres sebab menumpuknya tugas / pekerjaan yang belum dituntaskan di minggu sebelumnya. Nah buat mengatasinya, pastikan anda sudah menyelesaikan tugas pada hari jumat dan juga buatlah catatan to do list buat seminggu ke depannya.

Bangun lebih awal pada hari senin
Durasi istirahat yang cukup akan mendukung anda bangun lebih awal di hari senin dan juga lebih segar. Waktu yang ekstra di pagi hari senin itu juga dapat anda gunakan untuk me time, menyiapkan sarapan,meditasi, jadinya anda juga lebih siap menghadapi hari senin.

Baca juga : 4 TIPS MENGAJAR MEMBACA LEBIH MENYENANGKAN