jpg

MENGENAL JOHN DEWEY

Halo semua kali ini kita akan mengenal tentang john dewey, siapakah dia? jika kalian ingin tau mari kita simak berikut.

sumber : en.wikipedia.org

John Dewey adalah seorang filosof, psikolog, dan pendidikan di Amerika yang dianggap sebagai salah satu tokoh terpenting dalam sejarah pendidikan modern. Dia lahir pada tahun 1859 di Burlington, Vermont, dan meninggal pada tahun 1952 di New York City.

Dewey memperkenalkan konsep pendidikan progresif, yang menekankan pentingnya memperhatikan kebutuhan individu dalam proses belajar-mengajar. Menurut Dewey, pendidikan itu harus membantu siswa untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan aktif dalam masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya pembelajaran melalui pengalaman dan percobaan, dan menolak model pendidikan tradisional yang hanya fokus pada pengetahuan teoritis dan penghafalan.

Selain itu, Dewey juga memiliki pengaruh besar dalam psikologi dan filsafat. Dia mengembangkan teori belajar yang didasarkan pada pengalaman, dan menganggap pengalaman sebagai sumber utama pengetahuan. Dia juga mendorong pendekatan filosofis pragmatisme, yang menekankan pentingnya tindakan yang bermanfaat dalam menentukan kebenaran dan keberhasilan.

Karya terkenal Dewey antara lain “Democracy and Education” dan “Experience and Education”. Dia diakui sebagai salah satu tokoh yang paling berpengaruh di dalam sejarah pendidikan di Amerika dan pemikiran¬†Amerika. Dia berpendidikan di Universitas Johns Hopkins 1884, University of Vermont 1879 dan Burlington High School

Jadi itu adalah tentang john dewey dia adalah tokoh pendidikan yang berpengaruh dalam pendidikan dan Dewey juga memiliki pengaruh besar dalam psikologi dan filsafat, dewey menolak model pendidikan tradisional yang hanya fokus pada pengetahuan teoritis dan penghafalan.

semoga bermanfaat untuk kalian

Baca juga : PERINGATI HARI TUBERKULOSIS SEDUNIA SIMAK FAKTANYA

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *