jpg,img

MTs Al-Ittihadiyah Raih Prestasi ASCIENCO 2022

Pekanbaru (7/10), Keysha Amanda, siswi kelas 9 MTs Al-Ittihadiyah berhasil mengukir prestasi di tingkat internasional. Keysha berhasil meraih medali perak (Silver Medalist) pada cabang olimpiade Biologi ASCIENCO 2022. ASCIENCO adalah olimpiade bergengsi tingkat internasional yang diikuti ribuan sekolah dari 4 negara se-Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi pencapaian siswi MTs Al-Ittihadiyah ini. Jum’at (7 Oktober 2022), madrasah yang dikepalai oleh Syafri Maltos, S.Pd, M.Pd ini mendapat undangan audiensi dari Edy Natar Nasution, Wakil Gubernur Riau (Wagubri). Selain Wagubri, turut hadir pula Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si.

Bertempat di Kantor Gubernur Riau, tim YKPI Al-Ittihad disambut hangat oleh Wagubri dan Kadispora Riau. Tim terdiri dari Direktur Pendidikan (Syahyeni, S.Si, MPd), Kepala MTs Al-Ittihadiyah (Syafri Maltos, S.Pd, M.Pd), Keysha dan Deby Rian Muthia, selaku guru pembimbing.

Wagubri mengucapkan selamat dan rasa bangganya terhadap prestasi Keysha . “Selamat kepada ananda Keysha Amanda dari MTs Al-Ittihadiyah yang baru-baru ini berhasil meraih prestasi ditingkat ASEAN yaitu prestasi di bidang sains. Tentu ini suatu prestasi yang sangat luar biasa, saya bangga dan Pemerintah Provinsi Riau juga bangga,” ucap Wagubri.

Beliau berpesan agar Keysha bisa menjadi anak yang selalu berprestasi dan terus mengasah kemampuan dan potensi yang dimiliki diri. “Teruslah berprestasi, dan jangan pernah ragu dalam menggapai cita-cita,” pesan Wagubri. Sedangkan bagi Keysha sendiri, kesempatannya ini dimanfaatkannya untuk meyampaikan beberapa harapan kepada pemerintah. “Ana harap pemerintah bisa lebih mengapresiasi anak-anak yang berprestasi dengan memberikan beasiswa kepada mereka”, ujar gadis yang bercita-cita sebagai dokter ini mantap.

Deby, selaku guru pembimbing mengaku senang atas pencapaian anak didikannya ini. “Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali,” ungkap Guru Biologi MTs Al-Ittihadiyah ini tersenyum. Menurutnya pada dasarnya Keysha anak yang mudah untuk diarahkan. “Keysha anak yang gigih dan penuh semangat,” tambahnya lagi. Menjelang lomba, mereka memang lebih mengintensifkan pembelajaran dan pembahasan soal-soal. Selebihnya Keysha lebih banyak mengulangnya secara mandiri di rumah.

Dilansir dari : MTs Al-Ittihadiyah Raih Prestasi Olimpiade Internasional Asean Student Science Olympiad (ASCIENCO) 2022

Baca juga : MENARIK NIH !! MACAM MACAM SISTEM EKONOMI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *