MTs Tarbiyatul Banin Pati Raih Prestasi Tingkat Internasional

JPG

MTs Tarbiyatul Banin meraih prestasi tingkat internasional. Sekolah yang berada di Desa Pekalongan, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati akhirnya berhasil memperoleh penghargaan bergengsi di tingkat ASEAN.

Dua siswanya meraih dua medali perunggu dalam ajang ASEAN Student Science Olympiad Batch 2 (ASCIENCO 2) Tahun 2021. Mereka menjadi salah satu yang terbaik dari berbagai siswa-siswa dari luar negeri.

Dua siswa itu yakni atas nama Muhammad Taufiqur Rohman yang berlomba dalam mata pelajaran (mapel) Biologi dan Muhammad Davva Nabhan yang berlomba mata pelajaran matematika. Keduanya itu masuk bangku kelas IX-A.

Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 28-29 Agustus 2021 dan baru saja  diumumkan pada 6 September 2021 lalu.

Prestasi ini menambah sederet catatan prestasi MTs Tarbiyatul Banin yang beberapa kali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional. Pencapaian ini juga sesuai dengan target MTs Tarbiyatul Banin yang berusaha meningkatkan prestasi lagi menuju prestasi madrasah mendunia.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur atas capaian prestasi peserta didik yang semakin meningkat menuju madrasah mendunia,” ujar Kepala MTs Tarbiyatul Banin Yusuf Hasyim.

“Meskipun baru pertama mencoba di even ASEAN, Alhamdulillah Tiga siswa yang kita kirimkan mengikuti ASCIENCO ini, dua siswa mendapatkan penghargaan medali perunggu untuk mapel Biologi dan Matematika,” lanjut dia yang akrab disapa Kiai Yusuf ini.

Ia mengatakan ASCIENCO BATCH 2 ini merupakan ajang untuk berkompetisi dengan beberapa negeri ASEAN. Diikuti oleh 4 negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Dilansir dari : MTs Tarbiyatul Banin Pati Raih Prestasi Internasional

Baca juga : MENARIK NIH !! MACAM MACAM SISTEM EKONOMI