Pelajar Asal Pati Raih Penghargaan ASEAN Batch 2 ASCIENCO 2

ASCIENCO

Siswa MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Kab. Pati berhasil memperoleh penghargaan bergengsi di tingkat ASEAN dalam ajang ASEAN Student Science Olympiad Batch 2 (ASCIENCO 2) Tahun 2021 yang diikuti oleh empat negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Kegiatan ini digelar pada tanggal 28-29 Agustus 2021 lalu dan diumumkan pada (6/9/2021).

Kepala MTs Tarbiyatul Banin,Yusuf Hasyim menyampaikan bahwasetelah meraih beberapa kali penghargaan tingkat nasional, pada tahun pelajaran 2021-2022 ini MTs Tarbiyatul Banin yang merupakan madrasah unggulan dengan konsentrasi program unggulannya pada Tahfidz dan Sains sesuai target bisa meningkat lagi menuju prestasi madrasah mendunia.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga dan bersyukur atas capaian prestasi peserta didik yang semakin meningkat menuju madrasah mendunia. Meskipun baru pertama mencoba di even ASEAN, Alhamdulillah Tiga siswa yang kita kirimkan mengikuti ASCIENCO

ASCIENCO BATCH 2 merupakan ajang untuk berkompetisi dengan beberapa negeri ASEAN karena diikuti oleh empat  negara ASEAN yaitu Indonesia, Malaysia,  Singapura, dan Brunei Darussalam. Peserta dari empat negara tersebut langsung berpartisipasi tanpa seleksi regional. Soal disusun oleh Tim Penjamin Mutu dan Kurikulum yang pastinya professional.

Terdapat 12 bidang yang dikompetisikan untuk jenjang SMP dan SMA sederajat.  Untuk jenjang SMP ada tiga mapel yang dilombakan yaitu Matematika, Bahasa Inggris dan Biologi. Sedangkan jenjang SMA ada sembilan mapel antara lain Matematika, Kedokteran, Astronomi, Bahasa Inggris, Biologi,  Fisika, Kimia, Ekonomi dan Kebumian. Peserta Olimpiade yang masuk nominasi akan mendapatkan penghargaan berupa medali  juga  mendapatkan E-Sertifikat  Internasional

Berikut raihan prestasi siswa MTs Tarbiyatul Banin pada ajang ASEAN Student Science Olympiad Batch 2 (ASCIENCO 2) 2021. Mapel Biologi, Muhammad Taufiqur Rohman (Medali Perunggu) dan Mapel Matematika, Muhammad Davva Nabhan (Medali Perunggu).

Dilansar dari : Pelajar Asal Pati Raih Penghargaan ASEAN Student Science Olympiad Batch 2 (ASCIENCO 2) Tahun 2021

Baca juga : 5 KEBIASAAN BURUK DALAM BELAJAR