Siswa MAN Torehkan Prestasi di Ajang Internasional

jpg,img

Bengkulutoday.com – Madarsah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong kembali torehkan prestasi dalam bidang sains. Siswa kelas XII MAN, Ario Usman Maulana, kali ini menyabet medali perak pada ajang ASEAN Student Science Olympiad atau Ascienco 2021 Batch 2 ini berlangsung pada 28 sampai dengan 29 Agustus 2021 yang lalu.

Jika dalam beberapa bulan terakhir Ario, sukses menyabet lebih dari 15 medali atau piala di berbagai kompetisi baik tingkat daerah maupun nasional, kali ini dirinya sukses mencatatkan namanya di tingkat Asia Tenggara. Tepatnya pada Kompetisi Ascienco 2021 Batch 2 yang diselenggarakan oleh Olimpiade Kita. Pada kompetisi tersebut, Peserta didik bernama lengkap Ario Usman Maulana tersebut menyabet medali perak untuk kategori Earth Science atau Kebumian.

Kegiatan yang diselenggarakan secara online ini dilaksanakan dengan memanfaatkan sistem Computer Based Test (CBT). Kompetisi tersebut diikuti 28.000 pelajar dari berbagai sekolah se – Asia Tenggara. Sedangkan pengumuman hasil kompetisi diumumkan pada 05 September lalu pada halaman https://olimpiadekita.com/. Masa pandemi Covid-19 membuat berbagai ajang yang biasanya dilaksanakan secara langsung dialihkan menjadi menggunakan sistem online. Hal inilah yang menurut Ario ia manfaatkan guna meraih lebih banyak prestasi.


“Alhamdulillah atas prestasi kali ini. Ini merupakan prestasi pertama saya di tingkat internasional. Saya mulai kecanduan untuk terus dan terus mengumpulkan medali sebanyak mungkin. Semoga apa yang saya lakukan menginspirasi teman-teman agar tidak ragu untuk berprestasi meskipun dimasa pandemi,” sebut Ario. (hz)

Dilansir Dari: Masa Pandemi, Siswa MAN Torehkan Prestasi di Ajang Internasional

BACA JUGA: 5 FAKTA MENARIK SEPUTAR HARI IBU