Siswa SMA Nuris Jember Raih Medali Olimpiade Tingkat ASEAN

JPG

Siswa SMA Nuris Jember tak pernah berhenti mencetak prestasi di segala bidang, baik bidang sains, nonsains, bahasa maupun keagamaan. Baik di tingkat kabupaten, eks kresidenan besuki, provinsi, nasional, hingga asean. dan akhirnya ada siswa yang mewakilinya

Salah satu siswa SMA Nuris Jember, pada tanggal 11 April 2021 lalu mengikuti lomba olimpiade tingkat Asean dalam ajang Asean Student Competition (ASCIENCO) 2021 Tingkat Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Olimpiade Kita. Dan berhasil meraih medali perak, di bidang astronomi, ia adalah Adinda Putri Jannatul Firdaus dari kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember.

Lomba yang diumumkan pada tanggal 15 April 2021 lalu ini, diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai daerah dan negara di Asia. Dan dilaksanakan secara online, peserta disediakan 50 soal pilihan ganda dan diselesaikan dalam waktu 90 menit.

“Rasanya seperti tidak percaya masih bisa masuk dan meraih medali perak, karena lawannya lumayan keren-keren semua. Saya hanya melakukan yang saya bisa, dan mengerjakan soal sesuai dengan kemampuan saya. Terimakasih kepada bapak/ibu guru yang sudah mendukung, kedua orangtua yang senantiasa mendoakan, saya selalu nelpon orang tua sebelum lomba.  Juga kepada tentor saya Bu Hairlinda yang senantiasa menemani dan mengajari saya tentang astronomi, juga pihak ekstrakurikuler sains yang selalu memberikan wadah serta tentor yang hebat,” ungkap Adinda.

Gadis kelahiran kota gandrung Banyuwangi ini juga mengungkapkan tidak ada kendala yang berarti dalam berlangsungnya lomba online tingkat Asean ini. “Alhmadulillah lancar, dan saya sangat bersyukur bisa kembali ikut dalam olimpiade di taraf yang lebih tinggi seperti ini. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi, dan bisa kembali mengharumkan nama almamater Nuris,” ujarnya.

Dilansir dari : Raih Medali di Ajang Olimpiade Tingkat ASEAN, Siswa SMA Nuris Jember Ini Keren Bingit!

Baca juga : FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA BANJIR