SMPN 1 Sumbergempol Miliki Segudang Prestasi dan Inovasi

jpg,img

KOTA, Radar Tulungagung – SMPN 1 Sumbergempol sukses menjadi perwakilan Kabupaten Tulungagung untuk mengikuti Adhiwiyata tingkat provinsi dengan meraih nilai administrasi tertinggi (A). Prestasi siswa pun tak kalah hebatnya. Di bidang akademik, meraih juara 3 Nasional science (competition ascienco batch 2) tahun 2021 dan di non akademik mendapatkan juara 2 lomba jurnalistik kategori pramuka penggalang tingkat provinsi.

“Ada juga juara panahan dan juga aero modelling,” ucap Waka Kesiswaan SMPN 1 Sumbergempol Zainul Muttaqin, S.Pd. Kepala SMPN 1 Sumbergempol Drs. Sugito, S. Kom, MM menjelaskan ada inovasi sekolah yang bertujuan untuk memberikan motivasi, membangun komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua melalui home visit global.

Jika home visit hanya dilakukan untuk siswa bermasalah oleh guru BK, home visit global kunjungan ke rumah seluruh siswa oleh wali kelas masing-masing. Ada 5 misi dari inovasi ini yaitu membangun komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan orangtua, menggali informasi terkait sosial ekonomi keluarga dari siswa, membantu kesulitan belajar, menyampaikan permasalahan sekolah kepada orangtua sekaligus bagaimana menyelesaikannya, yang kelima mencari informasi masalah kegiatan pembelajaran selama pendemi.

“Mudah-mudahan program home visit ini menjadi langkah mengurangi kesulitan belajar siswa dan menjadi titik awal melecut siswa untuk lebih berprestasi” ujar Sugito. (tia/c1/dfs).

Dilansir Dari: SMPN 1 Sumbergempol Miliki Segudang Prestasi dan Inovasi

Baca Juga: 5 KEBIASAAN BURUK DALAM BELAJAR