TIPS MEMILIH JURUSAN SMK

JURUSAN

Pentingnya memilih jurusan smk yang sesuai bakat atau hobi anda, agar dampaknya nanti ketika sudah menyelesaikan jenjang smk dapat bekerja sesuai jurusan yang telah di pilih. Beberapa orang biasanya tak memilih jurusan sesuai bakat dan minat, bahkan ada yang asal pilih.

Berikut beberapa tipsnya :

Pilihlah sesuai minat dan bakat
Tips untuk memilih yang nomor satu ialah pilih jurusan yang sesuai dengan minat. Intinya, jangan tergesa-gesa ketika memilih. Memilih itu pula dapat dilaksanakan bila mempunyai hobi. Supaya nantinya saat menjalaninya anda menikmati dan menimba pendidikan dengan baik

Sesuaikan dengan impian
Tips selanjutnya ialah anda dapat memilih jurusan yang sesuai dengan impian. Memiliki impian agar mempunyai rumah makan Maka anda dapat memilih Tata boga, contohnya karena anda dapat piawai dalam hal makanan / masakan.

Kumpulkan informasi atau berita yang terkait
Ada begitu banyaknya pilihan jurusan di smk yang mungkin dapat membuat anda bingung. Oleh karena itu, anda harus bertanya pada orang dekat atau kenalan yang paham mengenai profil jurusan tersebut.

Janganlah terpusat pada nilai dari pelajaran
Materi yang akan dipahami di smk ialah wawasan dan keterampilan. jikalau mendapat nilai jelek bukan artinya anda kurang ahli. Karena yang terutama ialah anda sungguh-sungguh dan giat dalam memperdalam dan mengasah keterampilan anda di sekolah.

Lihat potensi di lingkungan sekitar
Anda mengerti dengan baik jika biasanya lulusan smk akan bisa langsung berkarir atau menjelang dunia bekerja. Jadi, jika anda ingin sukses penting sebab lulus smk dapat langsung kerja, anda harus melihat potensi di lingkungan sekitar.

Baca juga : FAKTA FAKTA MENARIK G20