TIPS MENGATASI RASA MALAS MASUK SEKOLAH

RASA MALAS

Bukankah sangat mengganggu apabila rasa malas datang ketika kita sedang ingin melakukan sebuah kegiatan. Sering juga di alami oleh anak ketika masuk sekolah, perlu untuk di atasi. Ada pula beberapa tips agar mengatasi rasa malas.

Berikut ini beberapa tipsnya :

Selesaikan semua tugas
Kebanyakan sekolah umumnya memberi tugas kepada muridnya sebelum liburan. Tentukan tugas-tugas tersebut sudah terselesaikan sebelum kembali ke sekolah. Jangan sampai lupa dan menunda-nunda tugas sekolahmu hingga mendekati waktu masuk sekolah.

Susunlah rencana yang matang
Seperti yang telah diketahui, tahun ajaran baru ialah kesempatan baru agar menaikkan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi, sebelum kembali ke kebiasaanmu sebagai seorang pelajar, sebagusnya buatlah dulu rencana dan persiapan yang matang.

Bangun pagi
Tips yang dapat dilaksanakan agar melawan rasa malas sesudah libur panjang ialah dengan mewajarkan diri melaksanakan kebiasaan ketika hari-hari sekolah sebagai berikut bangun pagi. Sebagusnya, mewajarkan diri sejak sebelum libur selesai, agar nanti saat masuk sekolah jadi lebih gampang bangun pagi.

Persiapkan diri dengan ilmu
Apa ilmu yang kamu persiapkan untuk menghadapi tahun ajaran baru. Utamanya bagi anda yang tahun depan akan menghadapi ujian masuk, lulus, dan sebagainya. Anda pasti butuh ilmu banyak supaya menemani kamu lebih giat belajar di luar pelajaran di sekolah.

Siapkanlah mental
Tips lain agar mengatasi rasa malas bersekolah sesudah libur panjang ialah dengan mengingatkan diri dengan mengenakan kalender. Hal itu dilaksanakan agar menyiapkan mental anda ketika wajib masuk sekolah lagi.

Baca juga : FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INFORMASI AKUNTANSI