WAJIB TAHU!! TIPS MEWUJUDKAN RESOLUSI TAHUN BARU

RESOLUSI

Sekarang ini kita akan segara mendekati akhir tahun, sudahkah kalian mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru yang akan datang? Nah pastinya jika kalian masih ada yang belum tahu apa saja yang harus di persiapkan, simak di bawah ini beberapa tips untuk mewujudkan resolusi tahun baru.

Berikut ini beberapa tips :

Mulailah dari langkah kecil
Dengan membuat goal yang realistis dan kalian yakin dapat dalam mewujudkannya. Umumnya, langkah kecil malah akan menuai sukses yang jauh lebih besar. Menentukan tujuan yang terlalu ambisi akan menjadikan kalian kewalahan, bahkan frustasi. Sebaliknya, dengan menentukan target yang lebih logis, kalian mempunyai kemungkinan untuk mewujudkan resolusi yang jauh lebih besar.

Buatlah daftar spesifik
Resolusi yang kalian buat wajib spesifik dan jelas. Jangan cuma sekedar mengutarakan. Buat tujuan, berapa banyak berat badan yang ingin kalian turunkan / kalian ingin memperoleh ranking berapa di semester depan dan sebagainya. Kalimat resolusi yang lebih spesifik akan menjamin hal itu bukan cuma wacana, melainkan tujuan yang harus kalian wujudkan.

Beritahukan resolusi pada sahabat atau keluarga
Dukungan dari sahabat dan keluarga akan menjadikan kalian lebih berkomitmen untuk mewujudkan resolusi. Dr John Michael, seorang ahli filsafat dari Universitas Warwich menyebutkan, tekanan sosial akan menjadikan kalian lebih menepati janji. Jadi, tak ada salahnya kalian memberitahu resolusi tahun 2022 kepada beberapa sahabat untuk mendukung kalian lebih berkomitmen untuk menjalankannya.

Buatlah tenggat waktu
Buat tujuan yang detail, termasuk waktu. Tetapi, tenggat waktu yang kalian buat harus realistis. Berikan waktu dalam mewujudkannya. Pecahlah tujuan jangka panjang menjadi tujuan jangka pendek. bila kalian telah menetapkan resolusi tahun baru, Setelah itu saatnya membuat strategi yang detail dalam mewujudkannya.

Jangan ragu-ragu
Tersandung sekali jangan lantas membuat kalian menyerah. Terlalu takut gagal dapat mengakibatkan resolusi tak tergapai. Ketika kalian menghadapi kegagalan maka berhentilah sejenak dan evaluasi diri. Bila tujuanmu masih terlalu ambisius,

Baca juga : MENARIK INI KEBIASAAN BAIK DALAM BELAJAR